Rabu, November 05, 2008

Hasil UCL 08/09 (5/11/2008): The Blues Keok Di Olimpico, Roma














Di bawah siraman hujan yang sempat menyebabkan kabar terjadinya penundaan pertandingan, kapten Francesco Totti memenuhi janjinya untuk tampil di depan pendukung sendiri. AS Roma memang sangat mengincar kemenangan sebagai titik balik penampilan buruk mereka awal musim ini.

Dituntut memberikan hasil positif pada pertandingan ini, Roma kewalahan meladeni permainan Chelsea. Sepanjang babak pertama, justru tuan rumah yang kerepotan menghadang serangan Chelsea yang diotaki Deco.

Keasyikan menyerang melenakan lini belakang Blues. Usai kartu kuning untuk Deco yang melanggar Totti, umpan silang Cicinho dari sayap kanan disambar Christian Panucci untuk membuat seisi Olimpico penuh gempita.

Roma kembali mengejutkan Chelsea pada awal babak kedua. Baru tiga menit berjalan, sodoran Matteo Brighi disambar tendangan dari luar kotak penalti oleh Mirko Vucinic. Petr Cech pun tak kuasa menjangkau bola yang mengarah ke tiang kiri gawangnya.

Unggul dua gol membuat Giallorossi kian percaya diri. Lebih ketat di lini belakang, tiga gelandang serang mereka pun mampu menciptakan banyak celah di lini belakang lawan. Buktinya, menit ke-58, Vucinic sukses membukukan gol keduanya dalam pertandingan setelah menggiring bola mengiris sektor kanan pertahanan Chelsea. Striker Montenegro itu dengan dingin menaklukkan Cech.

Gol ketiga itu mengukuhkan determinasi dan kekompakan Roma. Chelsea sempat mencetak gol balasan melalui kaki kapten John Terry pada menit ke-75, menyambar bola liar di depan gawang Alexander Doni. Namun, upaya Chelsea untuk menambah gol kian sulit setelah Deco menerima kartu kuning kedua, 10 menit jelang berakhirnya pertandingan.

Kemenangan telak 3-1 tidak hanya berarti tiga poin bagi Roma, tapi juga kepercayaan diri. Roma kini mendekati Chelsea di puncak klasemen Grup A dengan selisih satu poin.

Tidak ada komentar: