Sabtu, November 01, 2008

Constantine


Sebuah film action yang dibintangi oleh Mas Keanu Reeves yang memerankan tokoh John Constantine, seorang Demon Slayer. Film action yang lagi ngetrend tentang pembasmi iblis dan sebangsanya mengiringi Van Hellsing dan Underworld.

Berbeda dengan Van Hellsing yang merupakan cerita murni seorang pembasmi Iblis dan Underworld yang sebenarnya kisah romantis antara dua kubu ‘beast’ yang berlainan jenis, sedang Constantine kalau di runut benang merah cerita sebenarnya adalah usaha seseorang John Constantine menggapai sebuah Kasih Tuhan/ Surga dengan caranya sendiri yaitu dengan cara membasmi Iblis, tentu saja dengan segala kemampuannya yang merupakan ‘gift’nya, meski kadang ia juga menyebut kemampuan itu adalah sebuah kutukan.

Pokok masalahnya disini adalah ketika Gabriel(malaikat) mencoba berkolaborasi dengan anak Iblis Lucifer yang bernama Mammon untuk menguasai dunia. Gabungan dua kubu mantan kebaikan dan kejahatan berkolaborasi. Gabriel bekhianat pada Tuhan dan Mammon berkhianat pada Lucifer sang ayah. Constantine yang berpihak pada kubu Tuhan mencoba menghentikan Pengkhianatan Gabriel dan Mammon. Sampai-sampai saking mangkel dan frustasinya Constantine, dia meminta tolong pada Lucifer untuk menghentikan pengkhianatan Mammon. Beruntung Lucifer mau membantu. Akhirnya constantine sendiri jadi bingung setelah masalah terselesaikan, apakah ini bantuan dari Iblis atau Tuhan?? Kesimpulannya bahwa Tuhan memang bekerja dengan misterius dan unpredictable.

Poin plus dari film ini adalah selain visual efek nya bagus, serem, cool dan sekaligus menyajikan sedikit humor yang menghibur. Kok bisa?? silakan liat aja sendiri dimana humornya

Tidak ada komentar: