Minggu, November 02, 2008

CR7 Terbaik FIFPro 2008


MANCHESTER – Gelandang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai “Pemain Terbaik 2008” oleh Federasi Persatuan Pemain Profesional (FIFPro), kemarin. Pemain asal Portugal tersebut terpilih setelah pemain profesional dari 40 asosiasi (negara) memberikan suara kepada dirinya.

Pencapaian prestasi Ronaldo musim lalu, membuatnya memenangkan gelar ini mengalahkan pesaingnya seperti Fernando Torres, Iker Casillas, atau Kaka. Meski tidak memenangkan gelar Piala Eropa 2008 bersama timnas Portugal, Ronaldo telah memberikan kontribusi besar bersama klubnya, musim lalu. Memberikan dua gelar (Liga Primer dan Liga Champions) plus mencetak 42 gol di semua ajang.

Selama ini, Ronaldo pun tidak lepas dari isu transfer. Terakhir soal Real Madrid, namun dia menyatakan akan tetap bersama MU. “Saya tegaskan, saya pemain MU dan saya kira tahun depan saya pun akan tetap di klub ini,” kata Ronaldo. Mantan pemain Sporting Lisbon ini pun menyatakan, pelatih Alex Ferguson merupakan kunci mengapa dirinya bisa seperti ini dan tetap bertahan di MU. “Dia sosok yang penting dalam karier saya,” katanya lagi.

Tidak ada komentar: