Selasa, November 04, 2008

Open Season

Hidup terasa begitu indah dan mulus bagi Boog, (Martin Lawrence), beruang seberat 900 pound (sekitar 450 kg) yang sehari-harinya melewatkan waktu sebagai binatang hiburan dan tinggal dalam sebuah 'kemewahan binatang', dengan ranjang empuk, setumpuk crackers ikan, alunan lagu tentang beruang dan dan sebuah kamar mandi pribadi, semuanya tersedia komplit di garasi milik Penjaga Taman Kota, Beth (Debra Messing), yang merawat Boog sejak kecil.

Kisah berawal saat Boog dan Beth pergi ke pusat kota Timberline dan mampir isi bensin di sebuah SPBU lokal, di mana mereka bertemu Shaw (Gary Sinise), pemburu paranoid dan ambisius yang sangat yakin bahwa binatang sedang bersekongkol terhadap manusia. Karena itu Shaw merasa menangkap binatang adalah sebuah hal yang wajib dilakukan sebelum kawanan binatang menangkap manusia.

Boog tak menyadari kemewahan yang didapatnya segera berakhir saat dia melepas tali pengikat Elliot (Ashton Kutcher), rusa liar cerewet dan kurus kering, yang terikat tak berdaya di truk milik Shaw.

Elliot mengikuti Boog hingga ke rumahnya dan membujuk Boog untuk meninggalkan semua kemewahan yang bagi Elliot hanya sebuah penjara yang 'mematikan insting alami seekor binatang'.

Dengan penuh nafsu dan bujuk rayu, Elliot menghujani dan menggoda Boog dengan kisah-kisah indah tentang dunia luar, dunia yang sama sekali belum pernah dirasakan Boog.

Sayang rencana dan mimpi indah Boog tentang dunia luar tak seindah yang diceritakan Elliot, saat dia mengambil keputusan meninggalkan kemewahan dan mengikuti nalurinya, Boog harus mengalami peristiwa yang dengan cepat berputar tak terkendali dan di luar kontrolnya.

Saat kali pertama merasakan dunia luar, Elliot mengajak Boog ke kota dan membobol sebuah toko. Mereka mengobrak-abrik isi seluruh isi toko dan mencicipi semua makanan sampai pada akhirnya aksi mereka harus segera berakhir saat sherif yang tengah berpatrol mendengar keributan. Elliot berhasil melarikan diri, meninggalkan Boog yang mabuk terlalu banyak makan gula-gula. Akhirnya, Sherif mengembalikan Boog ke rumah Beth.

Kekacauan belum berakhir, Elliot yang masih berkeliaran di kota harus lari dari kejaran Shaw dan sampai akhirnya tiba di gedung tempat Boog dan Beth menggelar pertunjukan. Kedatangan Elliot membuat pertunjukan berantakan dan memaksa Beth membawa Elliot dan Boog kembali ke hutan.

Kembali ke habitat di mana seharusnya berada, Boog berjuang untuk tetap hidup, megenali isi hutan dan satwa, seperti si bajing McSquizzy (Billy Connolly) yang kerap menjailinya. Tak hanya belajar menghadapi dunia baru, Boog dan Elliot harus menghadapi Shaw yang masih berambisi mengejar mereka. Akankah mereka bisa bertahan dan lepas dari semua bahaya? Akankah Boog kembali pada Beth? Atau haruskah Boog mengakhiri hidupnya di habitat yang sangat asing baginya? Yang pasti, OPEN SEASON is fun for the whole family!

Tidak ada komentar: